Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out
Jangan terlalu kaku dalam menghadapi hidup ini. Hidup tak bisa dipandang secara hitam putih. Setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup kita harus bisa disikapi secara fleksibel. Dengan cara seperti itu kita akan survive dari tekanan-tekanan hidup.

Kamis, 20 Januari 2011

Membuka Lebih Dari Satu Akun Gmail di Satu Browser

Kamis, 20 Januari 2011
Buat temen-temen yang punya lebih dari satu akun gmail karena diperuntukkan khusus untuk kebutuhan tertentu tiap akun (seperti yang saya alami), kini dapat merasakan kemudahan dengan fasilitas dari Google dimana temen-temen dapat membuka akun-akun gmail temen-temen itu dalam satu browser langsung tanpa harus keluar masuk akun gmail temen-temen. Mau tau caranya?

1. Login ke akun utama gmail temen-temen. Atau salah satu akun gmail yang temen-temen inginkan.
2. Masuk ke Google.com/accounts.
3. Klik link edit pada bagian multiple sign in.
4. Pilih On.
5. Beri tanda centang ke semua check box yang tersedia.
6. Tekan tombol Save.

Kalo udah selese, temen-temen coba refresh deh email yang tadi temen-temen buka itu. Di bagian nama akun (alamat gmail) temen-temen di kanan atas gmail Anda akan ada tanda panah. kalo sebelumnya cuma nampilin alamat gmail temen-temen dengan font alamat gmail berwarna hitam dan bold, sekarang jadi biru dan jadi ada semacam link gituh.

Coba klik alamat gmail temen-temen tadi, trus pilih opsi Login to another account atau Masuk ke akun lain. Nanti temen-temen akan diajak masuk ke halaman login gmail. Masukin deh username dan password gmail temen-temen yang lain yang mau temen-temen buka.

Tinggal klik deh alamat email yang sudah temen-temen buka itu. Dua-duanya bisa dituker-tuker atau bisa temen-temen buka di tab baru biar ada dua tab yang isinya gmail yang berbeda.

Sayangnya pas saya nyoba login ke akun dengan namaemail@domain.com yang pake google apps, cara ini ga berhasil. Bilangnya username atau password salah. Klo ada temen-temen yang berhasil, tolong kasih tau saya ya ^^

Selamat mencoba. Moga manfaat ya ^^

http://epugi.wordpress.com/2010/08/24/membuka-lebih-dari-satu-akun-gmail-di-satu-browser/
Keyakinan diri adalah kekuatan pendobrak sukses yang luar biasa. Dengan keyakinan diri yang kuat, kita bisa menciptakan prestasi, bahkan mampu mengubah hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Mari, terus tanamkan keyakinan dalam diri: Sukses adalah hak saya, hak anda, hak semua orang. Success is my right.